Menu
Moto situs Anda bisa diletakkan di sini

Cara Mengatasi Jumlah Postingan di Halaman Awal yang Tidak Sesuai Settingan

  • Bagikan

Gremenmania Logo post

Salah satu masalah di blog yang pernah saya alami dan cukup membuat bingung adalah tidak sesuainya jumlah postingan di halaman awal dengan settingan di blogger. Di blogger saya setting untuk jumlah artikel pada halaman awal adalah 10, namun yang tampil hanya 9. Pada saat saya mengalami masalah ini, saya langsung mengedit kode html template karena saya kira permasalahan ini disebakan kode jumlah postingan pada halaman awal yang sudah ditetapkan oleh pembuat template. Namun setelah mengotak-atik kode template, masalah ini masih belum juga teratasi.

Beberapa solusi yang saya dapat di internet salah satunya adalah dengan mengganti tema blog karena kemungkinan settingan tersebut sudah ditetapkan oleh si pembuat template dan kemungkinan tidak dapat dirubah. Ada juga yang memberi solusi untuk mengahapus artikel kemudian mempublisnya lagi. Tentu cara diatas berat dan sulit ya Sob untuk dilakukan karena ibaratnya kita sudah mengedit tema dan artikel dengan benar kemudian harus kita hapus.

Oleh karena itu, Gremenmania akan memberikan tip’s cara mengatasi jumlah postingan di halaman awal yang tidak sesuai dengan settingan di blogger. Tentunya tidak menggunakan solusi di atas ya Sob yaitu mengganti tema maupun menghapus artikel, namun dengan menggunakan fitur Break Jump di blogger.
Bagaimanakah cara menggunakannya ?
Sobat simak tutorialnya berikut.

Baca Juga : Cara Setting Durasi Lama Layar Laptop Menyala Pada Windows 7

1. Pertama, Sobat login ke akun blog Sobat.
2. Sebelumnya, menurut saya permasalahan ini disebabkan karena jumlah gambar yang terlalu banyak pada setiap artikel. Oleh karena itu klik edit pada artikel yang menurut Sobat terdapat gambar yang banyak.
Salah satu masalah di blog yang pernah saya alami dan cukup membuat bingung adalah tidak sesuainya jumlah postingan dihalaman awal dengan settingan di blogger. Di blogger saya setting untuk jumlah artikel pada halaman awal adalah 10, namun yang tampil hanya 9. Pada saat saya mengalami masalah ini, saya langsung mengedit kode html templat karena saya kira permasalahan ini  disebakan kode jumlah postingan pada halaman awal yang sudah ditetapkan di html template. Namun setelah mengotak-atik kode template, masalah ini masih belum juga teratasi. Beberapa solusi yang saya dapat di internet salah satunya adalah dengan mengganti tema bloga karena kemungkinan settinagn tersebut sudah ditetapkan oleh si pembuat template. Ada juga yang memberi solusi untuk mengahapus artikel kemudian mempublisnya lagi. Tentu cara diatas berat dan sulit ya Sob untuk dilakukan karena karena ibaratnya kita sudah sudah mengedit tema dan artikel dengan benar dan harus kita hapus. Oleh karena itu, Gremenmania akan memberikan tip’s cara mengatasi jumlah postingan di halaman awal yang tidak sesuai dengan settingan di blogger. Tentu tidak menggunakan solusi di atas ya Sob yaitu mengganti tema maupun menghapus artikel, namun dengan menggunakan fitur Break Jump di blooger. Bagaimanakah cara menggunakannya ? Sobat simak tutorialnya berikut. 1. Pertama, Sobat login ke akun blog Sobat. 2. Sebelumnya menurut artikel yang pernah saya baca, permasalah ini kebanyakan disebabkan karena jumlah gambar yang terlalu banyak pada setiap artikel. Oleh karena itu klik edit pada artikel yang menurut Sobat terdapat gambar yang banyak. 3. Klik Break Jump pada pertengahan artikel atau setelah 150 kata tepatnya di bawah gambar. Jika sudah Sobat tinggal klik Perbarui. Apakah harus semua artikel diedit ? Jawabannya tidak Sob , seperti yang saya jelaskan tadi Sobat cukup menambahkan fitur Break Jump pada artikel yang menurut Sobat berisi atau memuat gambar yang banyak saja. Jadi tidak perlu semua artikel diedit. Bagi blog saya sendiri yang merupakan blog tentang tutorial, tentu terdapat gambar yang cukup banyak sehinngga perlu menambahkan fitur ini setiap membuat artikel. Dengan menggunakan cara diatas, semoga permasalahan tentang jumlah postingan di halaman awal yang tidak sesuai dengan settingan Sobat dapat teratasi.
3. Klik Break Jump pada pertengahan artikel atau setelah 150 kata tepatnya di bawah gambar. Jika sudah Sobat tinggal klik Perbarui.
Klik Break Jump pada pertengahan artikel atau setelah 150 kata tepatnya di bawah gambar. Jika sudah Sobat tinggal klik Perbarui.
Apakah harus semua artikel diedit ?
Jawabannya tidak Sob, seperti yang saya jelaskan tadi Sobat cukup menambahkan fitur Break Jump pada artikel yang menurut Sobat berisi atau memuat gambar yang banyak saja. Jadi tidak perlu semua artikel Sobat diedit.

Baca Juga : 5 Aplikasi Kamus Bahasa Jawa Terbaik 2019

Bagi blog saya sendiri yang merupakan blog tentang tutorial, tentu terdapat gambar yang cukup banyak sehingga perlu menambahkan fitur ini setiap membuat artikel. Dengan menggunakan cara diatas, semoga permasalahan tentang jumlah postingan di halaman awal yang tidak sesuai dengan settingan Sobat dapat teratasi.

  • Bagikan

Respon (2)

  1. numpang share ya min ^^
    Hayyy guys…
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di DEWAPK agen terpercaya di add ya pin bb kami D87604A1 di tunggu lo ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.